어서 오세요,한국어를 공부 합시다...Selamat Datang di Web Kami dan Mari Kita belajar Bahasa Korea !

Sabtu, 10 Januari 2015

Bahasa Korea Kata ganti (Saya, Anda) - 나, 저, 나, 당신


Kata ganti (I, Anda) - 나, 저, 나, 당신





Dalam pelajaran Bahasa Korea Kali ini, kita akan belajar tentang kata ganti dalam Bahasa Korea, terutama, "Aku dan Kamu," kemudian "Dia laki - laki , Dia perempuan dan Mereka," dan bagaimana bentuknya berubah tergantung pada tingkat kesopanan dan lawan bicara kita.

Mari kita mulai dengan "Saya":

Bentuk Informal (나, Saya )


  • 나 = Saya
  • 나는 = I + 는 (partikel topik)

           난 (biasanya dalam berbicara Korea)

  • 내가 = saya + 가 (Identifier partikel)
  • 나도 = saya + 도 (partikel tambahan)
  • 나를 = saya + 를 (Object partikel)

           날 (biasanya dalam berbicara Korea)

  • 내 = kepunyaan saya
  • 내 것 = benda milik saya(dalam tulisan Bahasa Korea)
  • 내 꺼 (biasanya dalam berbicara Bahasa Korea)

Catatan: 나 menjadi 내 bila dikombinasikan dengan 가 (Identifier partikel)


Bentuk sopan (저, Saya)



  • 저 = Saya
  • 저는 = saya + 는 (partikel topik)

전 (biasanya dalam berbicara Korea)

  • 제가 = saya + 가 (Identifier partikel)
  • 저도 = saya + 도 (partikel Additive)
  • 저 를 = saya + 를 (Object partikel)

절 (biasanya dalam berbicara Korea)


  • 제 = saya
  • 제 것 = tambang (ditulis Korea)
  • 제 꺼 (biasanya dalam berbicara Korea)


Sekarang untuk "Anda":

Bentuk Informal (너, Anda)


  • 너 = Anda
  • 너는 = Anda + 는 (Topik partikel)
넌 (biasanya dalam berbicara Korea)
  • 네가 = Anda + 가 (Identifier partikel) (ditulis Korea)
니 가 (biasanya dalam berbicara Korea)
  • 너도 = Anda + 도 (Additive partikel)
  • 너를 = Anda + 를 (Object partikel)
널 (biasanya dalam berbicara Korea)

  • 네 = Anda (ditulis Korea)
니 (biasanya dalam berbicara Korea)
  • 네 것 = Anda (ditulis Korea)
  • 니 꺼 (biasanya dalam berbicara Korea)

Bentuk sopan (당신, Anda)


당신 = Anda
당신 은 = Anda + 은 (Topik partikel)
당신 이 = Anda + 이 (Identifier partikel)
당신 도 = Anda + 도 (Additive partikel)
당신 을 = Anda + 을 (Object partikel)

당신 = Anda
당신 것 = Anda (ditulis Korea)
당신 꺼 (biasanya dalam berbicara Korea)

Catatan: Hanya kata  " 당신" dalam Bahasa Korea harus berhati-hati, 당신 sangat jarang digunakan ketika menangani seseorang dalam ber Bahasa Korea karena memiliki nuansa konfrontasi, dan dapat ofensif bila digunakan secara salah. Oleh karena itu saya menyarankan agar Anda tidak menggunakan 당신 sama sekali ketika berbicara dalam Bahasa Korea!

Di Korea, jika Anda ingin berbicara kepada seseorang secara langsung, itu lebih umum untuk menggunakan posisi mereka yang ditunjuk atau status dalam masyarakat, misalnya, 선생님 (guru), 사장님 (Kepala dari perusahaan mana pun), 사모님 (Istri dari setiap orang yang terhormat), 아저씨 (setengah baya pria), 아줌마 (setengah baya wanita), 할아버지 (pria tua), 할머니 (wanita tua)

Catatan: Dokter disebut 의사 선생님 (Dokter-guru) atau hanya 선생님 (guru), dan setiap orang bisa disebut 선생님 jika Anda belajar sesuatu dari orang itu dan bahkan jika seseorang tidak gurumu, Anda dapat memilih untuk memanggilnya / nya 선생님 jika Anda menghormati mereka, dan tidak memiliki lain khusus untuk nama untuk memanggil mereka.

Namun, tampaknya 당신 lebih sering digunakan dalam lagu dan drama, dan 당신 dalam lagu tidak terdengar konfrontatif, dan ofensif sama sekali. Sebenarnya mereka terdengar sangat menawan dalam beberapa lagu untuk beberapa alasan. Tapi dalam drama, 당신 masih bisa konfrontatif dan ofensif, dan itu lebih mungkin digunakan dalam adegan di mana karakter memiliki argumen verbal.


Anda juga dapat mendengar 그 쪽 ketika seseorang ditujukan. 그 쪽 digunakan di tempat 당신 (karena 당신 dihindari dalam berbicara Bahasa Korea seperti dijelaskan di atas). 그 쪽 secara harfiah berarti "sisi itu." 그 쪽 tidak sering digunakan sama sekali. Ini digunakan antara orang-orang yang berbagi sama posisi atau status dalam masyarakat, dan baru saja bertemu dan tidak yakin bagaimana untuk mengatasi orang lain.

misalnya

Si A: 점심 드 셨어요? (Anda sudah makan siang?)
Orang B: 아뇨. 아직 이요. 그쪽 은요? (Tidak, belum, bagaimana dengan Anda?)


Unknown Web Developer

Perkenalkan saya adalah Muh Rohwan , selain sebagai pengajar Bahasa Korea , juga sebagai web developer berbasis Blogger.dengan motto: tidak ada orang yang pintar di dunia ini, yang ada hanyalah mereka mengerti duluan, dan tidak ada yang bodoh di dunia ini, hanya mereka belum tahu...

4 komentar:

  1. Bisa di jelaskan apa itu Identifier partikel..?

    BalasHapus
  2. SAYA TRI SULASTRI DARI TKW HONGKONG<<<<<


    ASSALAMUALAIKUM WR.WB..ingin berbagi cerita kepada anda semua
    bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga
    yang gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita
    dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang
    tentang ( MBAH GEDE ) dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul
    tembus.... dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya
    saya coba untuk menhubungi ( MBAH GEDE ) dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya
    untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan ( MBAH GEDE ) meman betul2 terbukti tembus
    dan saya sangat bersyukur berkat bantuan ( MBAH GEDE ) kini saya bisa pulang ke INDONESIA
    untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik ( MBAH GEDE )
    makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya
    bila butuh bantuan hubungi saja ( MBAH GEDE ) DI: <<085281586838>>
    insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya
    seorang TKW..di HongKong




    Trimakasih yg punya room





























    SAYA SRI WAHYUNI DARI CILACAP ( JATENG ) <<<<<






    Aslamu alaikum wr wb..
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
    dan berbagi kepada teman2 melalui room ini,
    sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
    dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
    namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
    hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
    akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank
    totalnya 600 juta
    saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di SMP / SMA,
    dan juga anak sementarah kuliah,DAN SUAMI saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya
    dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
    demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
    ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
    dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
    dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan ( MBAH GEDE )
    hidupnya kembali sukses,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
    dan melihat langsung hasilnya, `
    saya akhirnya bergabung dan menghubungi ( MBAH GEDE ) di No <<085281586838>>
    Semua petunjuk ( MBAH GEDE ) saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim,

    Kirim Foto anda
    Alhamdulilah Demi AllAH,saya dan anak saya,
    5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
    semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
    kini saya kembali sukses terimaksih ( MBAH GEDE ) saya tidak akan melupakan jasa MBAH.
    JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH,
    SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB ( MBAH GEDE )
    DI NO <<085281586838>>


    ((((((((((((DANA GHAIB)))))))))))))))))
    Pesugihan Instant 5 MILYAR
    Mulai tahun ini Kami dari padepokan mengadakan program pesugihan Instant tanpa tumbal,
    serta tanpa resiko. Program ini kami khususkan bagi para pasien yang membutuhan modal usaha yang cukup besar,
    Hutang yang menumpuk Adapun ketentuan mengikuti program ini adalah sebagai berikut :
    1:Masalah Ekonomi
    2:Ingin membuka usaha dengan Modal diatas 1 Milyar
    dll

    Syarat :
    Usia Minimal 21 Tahun
    Suci lahir dan batin (wanita tidak boleh mengikuti program ini pada saat datang bulan)
    Harus memiliki Kamar Kosong di rumah anda



    !!!!DAN APAPUN MASALAH ANDA, SILAHKAN SAJA ANDA CERITA!!!!

    ASSALAMUALAIKUM


    BalasHapus
  3. PT Perkasa Multindo Sejahtera - kami kontraktor pembuatan waterpark dan pembuatan wahana watepark mulai dari kontraktor pembuatan race slide, kontraktor pembuatan body slide, kontraktor pembuatan boomerang slide dan pembuatan untuk ornamen waterpark dari fiberglass seperti jamur air, gawang air, patung dll

    HUBUNGI KAMI UNTUK INFO BIAYA PEMBUATAN DAN KONSLUTASI DESAIN PILIHAN ANDA SEKARANG DI
    Telp / Wa : 081776006788 / 085280647743
    Tokopedia : @tokobahagiamandiri
    Pinterest : @kontraktorwaterparktgr

    https://waterparkwaterplayfiberglass.blogspot.com/
    https://jualfiberglassjakarta4.blogspot.com/
    https://kontraktorwahanaair.blogspot.com/
    https://kontraktorwaterparkindonesia4.blogspot.com/
    https://medium.com/@kontraktor-waterparktangerang
    https://id.pinterest.com/kontraktorwaterparktgr/
    https://www.instagram.com/kontraktorkolamtgrg/
    https://www.facebook.com/profile.php?id=61551946254710&locale=id_ID
    https://twitter.com/AirWahana/
    https://kontraktorwahanaair.wordpress.com/

    kontraktor waterpark | pembuatan wahana air | jasa pembuatan kolam | jasa pembuatan kolam arus | jasa pembuatan kolam ombak | jasa pembuatan kolam fiber | jasa buat patung fiber | jasa buat jamur fiber | jasa buat seluncuran | jasa buat tirai air | waterpark cikini | jasa buat kolam | jasa buat kolam landing | jasa waterpark depok | jasa waterpark bekasi | jasa waterpark sukabumi | kontraktor waterpark sumedang | kontraktor waterpark pangalengan | kontraktor waterpak medan | kontraktor waterpakr cianjur | kontraktor waterpak kalimalang | | kontraktor waterpark cirebon | kontraktor waterpark cianjur| kontraktor waterpark bandung | kontraktor waterpark grogol | kontraktor waterpark sumenep | kontraktor waterpark jember | kontraktor waterpark tegal | kontraktor waterpark surabaya | kontraktor ember tumpah | kontraktor waterpark bekasi | kontraktor waterpark semarang | kontraktor waterpark bondowoso | kontraktor fiberglass gresik | kontraktor fiberglass jember | kontraktor fiberglass kalimantan | kontrakor fiberglass lampung | kontraktor waterpark jayapura | kontraktor fiberglass cianjur | kontraktor fiberglass bekasi | kontraktor fiberglass sumenep | kontraktor fiberglass surabaya | kontraktor fiberglass sumenep | kontraktor fiberglass boyolali | kontraktor fiberglass bondowoso | pembuatan kolam fiber | jasa buat patung fiber depok | jasa buat patung fiber murah | kolam fiberglass | spesialis fiberglass jakarta | spesialis fiberglass bandung | buat patung fiberglass| harga patung fiberglass | harga jamur air fiberglass | spesialis fiberglass bekasi | spesialis waterpark | kontraktor waterpark | kontraktor fiberglass | kontraktor fiberlass cianjur | harga buat playground

    BalasHapus